Lebah Punah Karena Ponsel

2:35 PM
Lebah Punah Karena Ponsel
 
Lebah dan ponsel kedengarannya memang tidak berhubungan, namun ada dugaan radiasi yang di sebabkan ponsel menjadi penyebab penurunan drastis populasi lebah saat ini. Seprti di kutip harian Inggris Independent, “tanda-tanda punahnya lebah telah terlihat di berbagai kawasan Eropa,seperti Jerman, Spanyol, Italia, Yunani, dan juga Inggris ”. Sebelumnya, Penurunan drasti s populasi lebah telah terjadi di Amerika Serikat, dengan hilangya 60% populasi di kawasan Pantai Barat dan 70% di kawasan Pantai Timur.

Fenomena punahnya lebah ini di kenal dengan nama Colony Collapse Disorder atau CCD. CCD terjadi ketika para lebah tiba -tiba menghilang, meninggalkan ratu lebah, telur, dan lebah yang masih kecil, mati terlantar disarang. Ada banyak dugaan mengapa lebah pekerja tidak kembali ke sarang, dan salah satu teori yang belakangan m engemuka adalah radiasi mengganggu system navigasi lebah, mengakibatkan lebah kebingungan dan tidak bisa kembali ke sarangnya.

Beberapa penelitian menunjukan kebenaran kabar tersebut.peneliti an di di Inggris memperlihatkan lebah pekerja tidak bisa kembali ke sarang ketika ada ponsel di dekat sarang tersebut. Hal ini sejalan dengan penelitian di Jerman yang menyimpulkan lebah akan berubah perilakunya di dekat kawat listrik.
 
Jika ditarik lebih jauh, punahya lebah bisa berefek serius pada kehidupan mahkluk hidup di muka bumi ini. Pasalnya lebah di butuhkan mayoritas tumbuh -tumbuhan untuk bantu proses penyerbukan. Jika lebah tidak ada, maka proses penyerbukan pun menjadi terganggu, dan seluruh ran tai kehidupan jadi terancam. Bahkan Albert Einstein pernah mengatakan, jika lebah punah, manusia Cuma bertahan hidup selama 4 tahun. Jadi, apakah ponsel akan mengakibatkan punahnya kehidupan di muka bumi ini.
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments